Inilah Aturan Penting Dalam Merawat Jas Dan Blazer Amanah Garment Agar Pakaian Anda Ini Terlihat Awet

Konveksi amanah garment merupakan tempat pembuatan aneka jenis pakaian yang sesuai dengan permintaan konsumen. Dan salah satu produk yang juga dikerjakan oleh amanah garment ini adalah jas. Seperti yang kita tahu, untuk jas ini merupakan bagian dari mantel yang berukuran pendek bukan. Jika kita pun mengetahui tentang sejarah perkembangan jas. Maka untuk model yang kita lihat sekarang ini merupakan revolusi dari masa ke masa untuk pakaian ini. Selain itu jas pada umumnya adalah pakaian yang dikenakan oleh kaum pria. Terlepas dari pakaian setelan, untuk jas ini merupakan salah satu model pakaian yang penting untuk berada di dalam lemari pakaian pria. Hal ini dikarenakan jas ini menjadi penguat penampilan agar terlihat lebih formal, casual dan stylish.

amanah garment

3 Aturan Penting Merawat Jas Dan Blazer Agar Tetap Awet Ketika Pemesanan Di Amanah Garment

Seorang lelaki memang idealnya memiliki dua jas bukan. Dimana satu jas untuk acara – acara formal yang biasanya digunakan satu stel dengan celananya. Untuk jas semiformal untuk bikin acara lebih casual dan bahkan bisa digunakan sehari – hari. Namun. meskipun anda ini selalu terlihat keren dan berjas. Maka di sini sudah pasti dengan merawat jas kesayangan anda ini dengan benar. Atau selama ini anda hanya melemparnya ke mesin cuci dan membiarkannya perlahan – lahan rusak di makan waktu. Berikut ini ada beberapa hal yang harus ketahui supaya jas dan blazer anda ini tetap awet diantaranya:

  1. Teknik mencuci

Seperti yang sudah disebutkan di atas, jas ini biasanya di cuci dengan dry cleaning alias menggunakan cairan kimia. Yakni sebagai salah satu pengganti air. Selain itu sebagian besar jas merek tertentu ini biasanya sudah mencantumkan informasi petunjuk pencucian. Apakah harus dry cleaning, apakah boleh dikeringkan di mesin dan sebagainya.  Lalu di bagian dalam jas sehingga anda tidak perlu bingung. Untuk wet cleaning ini maka anda pun bisa melakukan sendiri dengan cara merendam jas dalam air. Dimana pakaian ini tekah dibubuhi sedikit detergen. Maka di sini anda jangan terlalu lama untuk merendam nya, hal ini dikarenakan dapat merusak kain. Di sini cukup 30 menit saja, dan baiknya jas sudah langsung di gantung dengan hanger saat di jemur.

  1. Waktu yang tepat saat mencuci jas

Hal ini juga berbeda dengan pakaian baju yang lainnya dimana yang sekali pakai langsung cuci.  Untuk jas ini pun tidak perlu di cuci terlalu sering. Apalagi jika memang hanya digunakan 5 -6 jam saja. Akan tetapi jika jas mulai bau atau memang kotor sebab noda.  Maka di sini jangan lagi di tunda untuk mencuci jasa anda. Hal ini dikarenakan baju jas ini biasanya di sebabkan oleh bakteri dan jamur yang berkembang biak. Apalagi jika memang jas ini di simpan dalam plastik tertutup dalam jangka waktu lama.

  1. Kenali bahan jas anda

Nah, sebelum melakukan langkah awal untuk perawatan jas. Maka di sini pastikan anda untuk kenali dulu jenis bahan jas anda. DI sini apakah wool, katun, drill atau jenis kain lainnya. Untuk jenis bahan jas ini pun akan mempengaruhi teknik mencucinya. Dengan mengetahui jenis bahan jas. Maka di sini pun anda bisa memilih apakah jas tersebut harus dibersihkan dengan metode dry cleaning atau wet cleaning.

Nah, itulah ulasan terkait cara merawat jas ini, semoga bermanfaat dan menjadi ide ketika merawat jas.